Loading...
Loading...

Resep Ayam Goreng Kecap Rumahan dan Cara Membuatnya

Resep Ayam Goreng Kecap Rumahan dan Cara Membuatnya
Resep Ayam Goreng Kecap Rumahan dan Cara Membuatnya
Resep Ayam Kecap Rumahan

Seperti yang kami katakan di postingan sebelumnya, ayam mempunyai berbagai macam olahan masakan mulai dari telurnya hingga sampai jadi ayam. Dan uniknya tulang-tulang ayam ternyata bisa di makan juga lo, kok bisa si bund tulang ayam dimakan? ya jelas bisa karena ada proses-proses yang membuat tulang ayam itu jadi empuk. Tulang ayam yang awalnya keras bisa menjadi empuk jika kita presto ayam tersebut, akan tetapi membuat rasa ayam menjadi kurang, Itu menurut penilaian kami ya bund, karena memang lidah manusia berbeda-beda untuk mengolah rasa di dalam mulut dan perut, hehe, 

Oke bund karena sudah terpampang jelas di gambar atas, kami memang sengaja memassang gambar ayam goreng kecap agar menunjukkan postingan ini bakal membahas Resep Ayam Goreng Kecal Rumahan / ayam kecap rumaha yang nikmat. Oh ya bund Masakan Ayam kita kali ini bakal simpel juga kok gak banyak bahan yang akan kita pakai, minyak pun juga tidak banyak, dan insyaAllah Masakan kita kali ini rendah kolestrol. Yuk langsung saja gimana si Resep Ayam Goreng Kecap Rumahan dan cara membuatnya. 


Bahan-bahan:

  1. 500 gram paha ayam
  2. 1 siung bawang putih dan cincang
  3. 1/2 buah bawang bombay dan cincang lagi
  4. 3 buah batang daun bawang
  5. 1 sdm kecap manis
  6. 1 sdt kecap asin
  7. 1 sdt merica bubuk
  8. 1 sdm margarin / mentega
  9. garam secukupnya
  10. Air masak secukupnya
Baca Juga
Cara Membuat Ayam Kecap Rumahan
  1. Paha ayam bisa kita panggang atau juga bisa di goreng setengah matang saja.
  2. Panaskan Mentega di dalam wajan ataupun apa tempat memasak, tumis bawang putih, kemudian bawang bombay, masukkan ayam, kemudian garam, merica, kecap asin, kecap manis, dan aduk-aduk hingga merata, 
  3. Tuangkan Airsampai ayam-ayam setengah terendam dan kemudian aduk-aduk lagi sampai merata.
  4. Masukkan daun bawang dan biarkan utuh, jangan diaduk-aduk lagi, dan tunggu matang sekitar 30 menit. 
  5. Perhatikan masakan setelah 30 menit, apabila kuah menyusut, matikan api dan angkat masakan, 
  6. Hidangkan selagi hangat. 


Gimana bund? Olahan ayam memanglah banyak, tapi banyak juga olahan masakan ayam yang gampang dan simpel, pastinya enak juga. yang pasti semua saya buat ini agar bunda-bunda dirumah tidak lupa masakan ayam itu ternyata banyak olahanya. Sering-sering melatih memasak membuat masakan kita menjadi sempurna, dan membuat ide masakan kita semakin bertambah. yuk kita masak..

Share dan lika jika suka, comment jika ada yang kurang. 
selamat mencoba,
terima kasih banyak.
Advertisement